xrayindonesia_metaldetectorindonesia_baggageinspection_cargoinspection_securitysystem.jpg

Petugas Berhasil Mengamankan Sabu Yang Diselipkan Di Sepatu

Berbagai cara yang dilakukan oleh pengedar maupun bandar narkotika, untuk menyelundupkan sabu melalui bandara. Seperti yang satu ini, penyelundup ini menyelipkan paket sabu dalam sepatu olahraga.

 

Modus penyelundupan sabu ini terjadi di Terminal Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros pada Rabu (15/11/2017) malam.

 

Berawal ketika paket kiriman dibawa oleh kurir salah satu ekspedisi ke Terminal Cargo Inspection Bandara Hasanuddin, untuk dikirim ke Nabire, Papua.

 

Pada saat melalui pemeriksaan Xray security scanner Bandara Sultan Hasanuddin, tiba-tiba paket dengan keterangan yang berisi dokumen itu langsung berbunyi ketika pengecekan Xray Security Scanner. Akhirnya petugas Cargo inspection Bandara Hasanuddin, Aswin langsung mengamankan paket itu.

 

Setelah diperiksa lebih detail, petugas berhasil menemukan 5 sachet sabu diselipkan dalam sepatu olahraga. 5 sachet sabu itu langsung diamankan. Sementara paket tersebut dibungkus kembali untuk dikirim ke Nabire guna pengembangan.

 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penemuan 5 sachet sabu di Terminal Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

 

“Paket sabu itu sudah diamankan ke Polres Maros,” kata Dicky Sondani.