Tersangka-Pencuri-Parfum-Garuda-1.jpg

Petugas Berhasil Mengamankan Komplotan Pencuri Barang di Terminal Cargo

Anggota Tim Reaksi Cepat Garuda Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menangkap sindikat pencurian barang di Terminal Kargo/Cargo, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin 16 Oktober 2017. Dari penangkapan tersebut petugas mengamanakan barang bukti sejumlah telepon genggam hasil pencurian yang dilakukan tersangka.

 

Para tersangka masing-masing mempunyai peran berbeda-beda, seperti Hendra Gunawan yang bekerja sebagai petugas checker berperan memastikan isi kardus melalui mesin pemindai sinar Xray Cargo Inspection, kemudian Royanih yang bekerja sebagai petugas porter berperan untuk membuka kardus paket kiriman, sedangkan tersangka lainnya Suryadi Nata yang bekerja sebagai petugas keamanan, berperan memudahkan akses keluarnya barang hasil curian dari area Terminal Kargo.

 

Aksi mereka melakukan pencurian dilakukan ketika bekerja pada malam hari tepatnya 9 oktober 2017 lalu dengan merobek barang yang akan masuk di terminal kargo/cargo menggunakan pisau carter, kemudian ketika dimintai keterangan sindikat ini mengaku telah beraksi lebih dari dua kali mencuri barang di Terminal Kargo.

 

Petugas kepolisian juga masih memburu pelaku lainnya yang merupakan tersangka yaitu penadah barang hasil curian para tersangka. Ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 7 tahun.