narkoba_shabu.jpg

Kedapatan Membawa Sabu, Pria Aceh Utara ini Diamankan di Bandara SIM

Petugas Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, kembali mengamankan sabu-sabu dari seorang calon penumpang, Selasa (5/9/2017) kemarin. Calon penumpang tersebut menggunakan pesawat Batik Air dengan tujuan Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

 

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sartijo saat dikonfirmasi, ?Rabu (6/9/2017) membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan, berdasarkan laporan awal diterima, calon penumpang tersebut diamankan petugas bandara saat melakukan pemeriksaan barang bawaan melalui mesin xray security scanner dan metal detector .

 

"Benar, ada calon penumpang yang tertangkap di bandara membawa narkotika jenis sabu-sabu. Tetapi belum bisa kita informasikan sejak kemarin, karena masih menunggu laporan lengkap," ujarnya.

 

Kombes Pol Agus Sartijo menjelaskan, tersangka ?berinisial R, yang merupakan warga Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Tersangka didapati petugas bandara membawa satu paket sabu-sabu seberat 0,4 kilogram.

 

"Tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek Kuta Baro oleh pihak bandara, yang kemudian oleh pihak polsek diserahkan ke Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh untuk ditindak lanjutil," jelas Direktur Dit Resnarkoba.

 

?Saat ditanyai lebih lanjut, dirinya mengaku, kasus penggagalan penyelundupan barang haram tersebut hingga saat ini masih ditangani pihak Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh. 

 

"Saat ini masih diselidiki dan dikembangkan Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh. Kita juga kerahkan tim khusus (timsus) untuk buru pemasok, serta pihak terlibat lainnya dalam kasus ini. Akan kita informasikan lebih lanjut jika ada perkembangan nanti," tambahnya.