polres-maros_20170824_202149.jpg

Polres Maros Amankan Ratusan Biji Obat Daftar G di Bandara Sultan Hasanuddine

Satuan Narkoba Polres Maros mengamankan Somadril sebanyak 20 bungkus dan 25 botol berisi 500 biji jenis pilkoplo di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (24/8/2017).

 

Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Norman Sihite mengatakan, obat terlarang tersebut pertama kali di temukan oleh seorang petugas Avsec X Ray kargo bandara.

 

"Obat yang kami amakan berupa kargo somadril dan pilkoplo tujuan Timika dari Palopo. Rencananya dikirim melalui salah satu pesawat," katanya.

 

Norman menjelaskan awal pengungkapan obat tersebut. Awalnya, petugas menerima dokumen dari jasa pengiriman barang PT.Pos untuk di lakukan pemeriksaan Pemberitahuan tentang isi (PTI).

 

Setelah itu dilakikan penimbangan barang. Selanjutnya barang kiriman ini di masukkan ke dalam X Ray  untuk di lakukan pemeriksaan keamanan.

 

"Saat melintas di Xray , petugas yang memantau monitor curigai barang kargo tersebut tidak sesuai dengan PTI yang dilaporkan," ujarnya.

 

Petugas X ray  kemudian memanggil pihak PT.Pos untuk membuka barang tersebut secara manual. Di dalam kardus ditemukan somdril sebanyak 20 bungkus dan 25 botol berisi 500 biji pilkoplo.

 

"Petugas bandara kemudian menghubungi Polsek Bandara dan membuatkan berita acara serah terima barang kargo," katanya.

 

Berdasarkan dokumen, obat tersebut dikirim oleh Amir dari Palopo dan ditujukan kepada Rahma di Timika.

 

"Barang bukti itu telah kami amankan untuk dilakukan prose peyelidikan," ujarnya