xray_indonesia_-_Xray_Industrial_-_Xray_Logistik_-_Xray_Cargo.jpg

DHL Express Meningkatkan Fasilitas Dengan Tambahan Mesin Xray

Penyedia layanan internasional DHL Express, melakukan groundbreaking untuk fasilitas Distribution Centre pertama di Soewarna Busniess Park. Fasilitas baru dengan nilai investasi Rp 60 miliar ini merupakan bagian dari rencana DHL yang bertujuan untuk mengakomodasi pertumbuhan dan ekspansi di masa yang akan datang.
 

Dengan investasi ini, DHL sudah melakukan investasi sebanyak Rp 173 miliar di Indonesia selama 2 tahun. Untuk memperkuat posisi pasar, DHL merencanakan untuk melakukan investasi tambahan dengan dana Rp 212 miliar untuk meningkatkan fasilitas - fasilitas yang sudah ada, termasuk di Bandung, Kelapa Gading dan Tangerang.
 

Mengintegrasikan kapabilitas service centre, Bonded zone/TPS (Tempat Penimbunan Sementara) dan regulated agent di Jakarta Distribution Centre, fasilitas serupa akan diintegrasikan di Gateway kota Semarang, Surabaya dan Denpasar. Implementasi dari berbagai regulasi telah membawa perubahan pada proses barang diimpor ke Indonesia yang mendorong DHL memiliki fasilitas dengan area yang luas. Dibangun di atas lahan 7,000 meter persegi dengan bangunan 6,000 meter persegi, Jakarta Distribution Centre didesain secara khusus untuk meningkatkan kualitas proses kiriman.
 

Sean Wall, Executive Vice President of Network Operations and Aviation, DHL Express Asia Pasifik mengungkapkan, dalam kondisi dunia saat ini, efesiensi, kecepatan dan akuransi menentukan kesuksesan semua bisnis.
 

"Fasilitas ini akan memungkinkan kita memberikan layanan logistik ekspres internasional prima dan akses lebih ke 220 negara dan teritori yang dibutuhkan pelaku industri. Investasi terbaru ini juga memperkuat jaringan kita di Indonesia yang didalamnya termasuk Gateway di kota Balikpapan, Batam, Denpasar, Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang, Serta memungkinkan kita untuk memberiikan kualitas layanan yang lebih untuk para pelanggan kami," ujar Wall di Jakarta, Senin (20/11)
 

Jakarta Distribution Centre ini akan di lengkapi dengan akses kendali elektronik, sistem keamanan terintegrasi termasuk 160 CCTV, alarm kebakaran dan penyusup, sistem konveyor bermotor, tiga mesin Xray Security Scanner  (Xray Dual View) dan Xray Explosives dan narcoti.
 

"Sebagai pemimpin dalam layanan ekspres internasional, kita terus berupaya untuk membantu bisnis pelanggan kita dengan meningkatkan layanan yang kita berikan. Pembangunan Distribution Centre yang baru ini adalah demonstrasi yang jelas dari komitmen berkelanjutan ini," ujar Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor untuk DHL Express Indonesia.
 
 
Ahmad menambahkan, fasilitas ini merupakan bukti atas kerjasama kuat yang kita bangun dengan pelanggan setia kami dan komunitas bisnis Indonesia. Terima kasih kepada Bea dan Cukai Indonesia, Angkasa Pura II untuk dukungan yang berkelanjutan dan kepada PT sanggraha Daksamitra (Soewarna Business Park) atas dukungan mereka dalam membangun fasilitas ini. Hal ini menandai kerjasama yang baik dengan sektor swasta dan pemerintah untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
 
 
Jakarta Disribution Center merupakan fasilitas terintegrasi pertama yang akan dibangnun DHL dan dalam 12 bulan yang akan mendatang, Jakarta Distibution Centre adalah tambahan terakhir dari serangkaian investasi yang telah dilakukan DHL, termasuk Jakarta Gateway 530 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Service Centre baru di kota Batam, Solo dan Makassar serta peluncuran Mobile Service Station.