peralatan-xray-bandara.jpg

Baggage Inspection Dan Cargo Inspection Adalah Keamanan Yang Wajib Pada Setiap Bandara

SinarX atau Xray merupakan salah satu bentuk dari radiasi elektromagnetik dengan panjang gelombang antara 10 nanometer ke 100 pikometer (sama dengan frekuensi dalam rentang 30 petahertz - 30 exahertz) dan memiliki energi dalam rentang 100 eV - 100 Kev.

 

Sinar X terbentuk pada saat elektron-elektron bebas melepaskan sebagian energi saat terjalin interaksi dengan elektron lain yang mengorbit atau dengan inti atom atau nukleus. Energi yang dilepaskan dari elektron ini berupa foto sinar X. Dan Ini Biasanya digunakan untuk kepentingan medis untuk mendiagnosa penyakit dalam tubuh.

 

Sinar X kini juga bisa digunakan untuk keamanan di bandara. Baggage Inspectio dan Cargo Inspection merupakan mesin yang menggunakan sinar x yang bertujuan untuk mendeteksi barang bawaan penumpang dibandara.

 

Sinar X pada mesin Baggage Inspection dan Cargo Inspection diyakni sangat akurat dalam mendeteksi barang bawaan penumpang dibandara, dan bahkan dapat mendeteksi barang bawaan yang tertumpuk pada barang lain.

 

Banyak orang yang coba menyelundupkan barang seperti hewan hingga narkoba terdeteksi dengan Baggage Inspection dan Cargo Inspection salah satu contoh kasusnya pada saat WN Malaysia kedapatan membawa sabu dibandara Kualanamu - Medan (3/8).

 

Baggage Inspection dan Cargo Inspection merupakan alat yang wajib digunakan dibandara. Sebab, jika bandara tidak mempunyai kedua alat ini, banyak orang jahat yang membawa barang ilegal, seperti narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

 

Baggage Inspection dan Cargo Inspection merupakan alat penting dan salah satunya adalah type EI-10080DV Dual View. EI-10080DV Dual View Cargo Inspection ini memiliki terowongan yang besar hingga barang bawaan yang besar dapat masuk kedalam alat ini.

 

 

Baggage Inspection type EI-6040DV Multi-energy ini juga sama seperti type cargo inspection di atas namun penggunaannya hanya untuk barang bawaan atau barang yang masuk kedalam cabin pesawat bersama kita seperti tas ransel atau kecil.