tips-logo-design.jpg

Tips untuk Menjaga Barang Bawaanmu Aman Saat Di Bandara

Dibandara khusunya bandara internasional tentunya sangat banyak orang yang datang dan pergi menggunakan pesawat terbang dan kemungkinan barang bawaan seperti tas anda sama dengan penumpang lain.

 

Hal ini menyebabkan barang tertukar ataupun barang terbawa oleh orang lain. Anda pastinya sangatlah kesal jika kejadian itu menimpa anda pada saat dibandara. Tetapi, ada tips untuk menjaga barang bawaan anda agar aman.

 

Tips menjaga barang bawaan saat dibandara:

 

  1. Sebelum pergi pastikan mengecek barang bawaan. Hal ini bertujuan agar pada saat dibandara anda tidak panik jika barang bawaan anda tidak ada.
  2. Jangan membawa barang yang tidak penting, Karena hal ini dapat memenuhi barang bawaan anda.
  3. Selalu perhatikan barang bawaan anda dan jangan menitipkan barang bawaan pada orang yang baru kenal. Usahakan barang bawaan anda berada didepan anda agar barang bawaan anda dapat terpantau dengan anda.
  4. bawalah tas selempang atau tas apapun yang selalu berada didekat anda, hal ini berguna untuk menyimpan barang pribadi anda seperti dompet, hp atau passport jika ingin kesuatu negara.
  5. Jangan menaruh barang pribadi didalam koper atau di tas yang akan di simpan dalam bagasi pesawat. Karena banyak terjadi pencurian barang pada saat pemeriksaan dengan mesin xray security scanner .

 
Pakailah koper yang ada kuncinya agar tidak mudah dibongkar. dan tandailah koper anda dengan pita atau apa saja yang dapat anda kenali pada saat pengambilan barang bagasi dibandara.
 
ps:
Jangan membuat antrian lama pada saat pengecekan xray security scanner dan metal detector karena hal ini dapat menunda perjalanan anda dan orang lain. turutin saja apa kata petugas dan jangan melawan.