antisipasi-penyelundupan-narkoba-bnnp-bali-periksa-bagasi-penumpang-pesawat-O1FTq3Gfdx.jpg

Kenapa Masih Banyaknya Penyelundup Barang di Bandara?

Banyaknya peraturan dan hukuman yang berat di Indonesia yang sudah dijalankan agar tidak adanya lagi para penyelundup barang yang datang ke Indonesia. Tapi, masih banyak saja para penyelundup yang terus berdatangan ke Indonesia, seolah tidak takut terhadap hukuman yang berada di Indonesia.

 

Penyelundup biasanya melakukan berbagai cara dan sangat ekstrem dalam melakukan penyelundupan barang seperti penyelundupan narkoba kedalam tubuh, dan kedalam pipa besi yang sangat tebal. Petugas sudah berusaha sekeras mungkin untuk menggagalkan para penyelundup barang dan mencari tahu asal usul dan dikirim kemana barang itu berasal.

 

Mesin Xray Security scanner dan metal detector pun sudah digunakan di setiap pintu masuk bandara maupun pelabuhan. Tapi, masih banyak para penyelundup yang lolos dari pemeriksaan petugas keamanan.

 

Seharunya mesin xray security scanner dan metal detector diperbanyak dan dilakukan pemeriksaan 2-3 kali agar meminimalisirkan kejahatan para penyelundup barang. Pemeriksaan yang banyak akan membuat para penyelundup takut dan berfikir keras untuk melakukan aksinya itu.

 

Mesin yang diperbanyak diantaranya seperti baggage inspection , walkthrough metal detector,  handheld metal detector, dan masih banyak lagi. Penambahan alat Xray Explosives & Narcoti juga diperlukan agar terhindar dari cairan berbahaya dan ancaman bom di bandara maupun di pelabuhan

 

Sejauh ini, Indonesia memang merupakan negara dengan urutan ke 46 negara teraman di dunia, tapi itu belum menjamin Indonesia bebas dari para penyelundup barang. Indonesia harus bekerja keras lagar tidak adanya lagi para penyelundup barang. Karena para penyelundup barang, negara Indonesia bisa rugi.