IMG-20170920-WA0017-696x522.jpg

Ribuan Obat Tramadol Disita Petugas Saat Dikirim Melalui PT.JNE

Petugas keamanan bandara Sultan Hasanuddin Makasar berhasil mengamankan dua paket berisi ribuan obat daftar G atau obat yang penggunaanya harus menggunakan resep dokter.

 

Penemuan obat jenis tramadol tersebut bermula saat pihak PT. JNE (Jalur Nugraha Ekakurir), memasukkan paket kargo dengan nomor SMU 0466805 dengan keterangan PTI berisi documen dan paket.

 

Saat melalui mesin Xray Security Scanner (Cargo Inspection), petugas mencurigai isi paket tersebut sehingga meminta petugas JNE atas nama Dudy untuk membuka paket tersebut. Saat dibuka, di dalam dua paket tesebut ditemukan barang yang berisi obat daftar “G” jenis Tramadol.

 

Adapun paket pertama, berisi Tramadol sebanyak 4.980 butir. Paket tersebut dikirim atas nama Mansyur yang beralamat di Jalan AP Pettarani, Makassar, yang ditujukan kepada Amunk yang beralamat di Jakarta Barat. Paket tersebut rencananya akan diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-773 tujuan Jakarta

 

Sementara paket kedua berisi Tramadol sebanyak 4.910 butir, dikirim atas nama Alvin yang beralamat di Jalan Sulawesi, Kota Makassar, dan ditujukan kepada Tiyak Budi Lukito yang beralamat di kabupaten Pati. Paket tersebut rencananya akan diberangkatkan mnggunakan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-715 tujuan Semarang.

 

Setelah penemuan tersebut, pihak bandara kemudian menghubungi pihak kepolisian dan menyerahkan barang bukti tersebut kepada Polsek Bandara. Selanjutnya barang tersebut dibawa menuju ke Polsek Kawasan Bandara, sambil menunggu pihak Satuan Narkoba Polres Maros untuk menjemput barang tersebut guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.