hcs-radiographyimages.jpg

Cegah Penyelundupan DI Pelabuhan Dengan Xray Container

Xray industrial, Xray security scanner, Xray medical, Xray explosives & narcoti, Xray baggage inspection, Baggage inspection, Xray cargo inspection, Cargo inspection, Xray container, Perusahaan security, Security system, Metal detector, walk through metal detector, hand held metal detector, metal detecor indonesia, liquid inspection, Xray education
 

 

 

 

 

 

Terjadi lagi penyelundupan yang dilakukan di pelabuhan dengan menyelundupkan barang haram yaitu minuman keras (miras) sejumlah 50 ribu lebih dengan cara modus baru yaitu dengan mengelabui petugas.

 

Penyelundupan tersebut dilakukan dengan jalur antar pulau karena cara ini diyakni aman dalam mengirimkan miras tersebut, tetapi petugas kita (Indonesia) tidaklah bodoh dalam hal itu.

 

Petugas gabungan bersama beacukai berhasil menggagalkan penyelundupan miras tersebut dengan bantuan mesin xray container, dan berhasil menemukan miras tersebut di dalam container yang botol tersebut sudah dilapisi dengan plastik.

 

Petugas gabungan juga akan mencaritahu siapa pengirim dan pembeli miras tersebut, dan akan segera memproses tindakan tersebut dan menghukumnya seberat mungkin. Tindakan tersebut sangat merugikan negara Indonesia.

 

Indonesia sekarang sudah banyak memiliki alat canggih salah satunya mesin xray container untuk pengamanan di pelabuhan yang digunakan untuk mengecek isi atau dalam kontainer.

 

Xray container adalah alat canggih yang berbentuk menyerupai gawang yang memiliki tinggi melebihi kontainer dan dapat melihat isi atau dalam kontainer yang melewatinya.

 

Xray Container ini juga bisa digunakan dimanapun, tidak hanya di pelabuhan saja tetapi bisa juga digunakan dekat jembatan timbang sensor load cell dan bisa juga digunakan di tempat industri lainnya.

 

Xray container ini sangatlah penting karena dapat mencegah terjadinya penyelundupan atau barang ilegal dengan menggunakan sinar x yang dapat menembus atau melihat isi atau bagian dalam kontainer.