13082012185523.jpg

Cara Melindungi Barang Bawaan Anda di Bandara

Sebagian besar kehilangan terjadi di tempat pemeriksaan.

 

Dibandara, banyak orang yang kehilangan barang bawaannya, dan kebanyakan barang-barang yang hilang adalah barang yang berukuran kecil, seperti jam tangan, hp atau kamera. Bahkan, dibagian pemeriksaan keamanan pun hal itu dapat terjadi. Uang yang ada disaku jaket Anda bisa saja hilang ketika sedang dilakukannya pemeriksaan.

 

 

Lalu, apa yang harus kita lakukan jika kita tidak ingin kehilangan barang saat dilakukannya pemeriksaan? Menaruh barang-barang berharga di tas punggung ataupun selempang yang kita bawa setiap saat, merupakan hal yang sangat penting dilakukan. berikut ini saran untuk menjaga barang bawaan Anda aman dan tidak hilang saat melewati pemeriksaan keamanan yang ada dibandara.

 

 

  • Jangan menaruh uang tunai di kotak

 

Jika Anda menggunakan penjepit uang sebaiknya lepaskan penjepit tersebut, sedangkan uang tersebut simpanlah di kantong anda. Jangan membawa uang tunai terlalu banyak saat bepergian.

 

 

  • Jangan melewati pemeriksaan metal detector sebelum tas Anda

 

Jangan tinggalkan tas Anda di belakang, Jika ada sesuatu terjadi pada tas Anda, misalnya tidak lolos pemeriksaan metal detetector  atau tersangkut di rel tas, Anda tidak bisa dengan mudah kembali kebelakang, yang bisa Anda lakukan hanya menunggu.

 

 

  • Perhatikan selalu tas Anda

 

Ada kemungkinan Anda harus melewati pemeriksaan Metal Detector  lebih dari satu kali. Juga ada kemungkinan Anda terpilih secara acak untuk diperiksa secara fisik. Dalam hal tersebut, tetaplah tenang dan ikuti apa yang petugas minta, tetapi tas Anda jangan luput dari pandangan, selalu perhatikan tas Anda. Jika Anda dibawa keruangan lain, Paksalah untuk dapat membawa tas Anda juga.

 

 

  • Jangan menitipkan benda

 

Jangan menitipkan barang bawaan Anda pada siapapun, usahakan barang bawaan Anda harus selalu bersama Anda. Dan jika ingin pergi ke toilet bawalah barang bawaan Anda kedalam toilet karena bisa saja saat anda menitipkan barang ke orang lain barang anda terbawa ataupun tertinggal.

 

 

  • Ketahui apa saja yang Anda lakukan

 

Ingat-ingat berapa banyak kotak yang Anda pakai untuk melewati mesin security system xray  dan metal detector. Pencuri kadang beraksi saat Anda lupa mengambil barang bawaan yang diletakan di mesinsecurity system atau x ray . Ketika Anda baru sadar bahwa ada barang yang tertinggal, maka barang Anda sudah lenyap.

 

 

Perhatikan selalu barang bawaan Anda jika tidak ingin tertinggal ataupun hilang, dan usahakan untuk selalu fokus pada setiap perjalanan Anda.