250_250_PD6500i-2.jpg

Jenis Jenis Metal Detector Beserta Fungsi nya

Metal detector  adalah alat yang digunakan untuk mendeteksi kandungan metal yang berada di suatu produk,barang ,makanan dan lain lain, metal detector banyak digunakan oleh perusahan – perusahaan kelas menengah hingga atas untuk masalah keamananan makanan pangan dan juga keamanan perusahaan.

 

pernah kah anda melihat seorang satpam / security yang berdiri di depan pintu mall atau di tempat – tempat formal lainnya untuk mengecek barang bawaan anda yang ingin anda bawa masuk kedalam tempat tersebut ?.

 

bagi anda yang belum mengetahui mungkin anda bertanya tanya  mengapa perlu di periksa barang-barang bawaan yang  kita bawa,? Karna nanti takutnya ada barang bawaan anda yang berbahaya seperti  boom (TNT)  dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan orang orang yang  ada disekitar ruangan tersebut .

 

apakah anda tahu apa nama alat yang di pegang oleh security itu ? itu adalah metal detector juga tetapi berbeda fungsi dan cara penggunaan nya , nama metal detector tersebut adalah ”security hand held metal detector ”  . metal detector  itu banyak jenis nya seperti  kita lihat di Bandara soekarno-hatta dan bandara bandara lainya yang ada di dunia ini, salah satu metal detector yang ada di bandaraadalah xray metal detector  .

 

xray ini fungsi  dan cara penggunaan nya  berbeda dengan “security hand held metal detector”perbedaannya adalah berada di bentuk alat nya yang  kotak dan ada lorong nya  dan juga ada conveyer belt nya . barang itu di letakan di atas conveyer belt yang berjalan sampai xray mendeteksi adanya kandungan barang yang berbahaya biasanya ketika ada barang yang berbahaya xray tersebut langsung membunyikan  alarm atau tanda tanda lainnya .

 

dan  ini lah beberapa jenis metal detector sebagai berikut  :

 

  • metal detector for food (metal detector untuk makanan)
  • metal detector untuk farmasi
  • metal detector untuk security

 

 

 

 

dan masih banyak lagi yang perlu anda ketahui mengenai nama dan jenis metal detector .

 

Nah dari sekarang marilah kita menggunakan metal detector untuk ke higienisan produk kita, karna kualitas suatu produk berada pada keamanan dan ke higienisan produk yang kita miliki. dan juga belilah produk prouduk yang sudah terstandarirasi SNI , contoh nya di produk kami ini.

 

cukup sekian artikel dari admin kurang lebihnya mohon maaf  semoga dapat bermanfaat untuk kita semua,  terimakasih ..