Security_check_point.jpg

Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Saat Security Check Point di Bandara

Security check point adalah tempat dimana pemeriksaan terjadi di bandara. Security check point diwajibkan bagi siapapun orang yang ingin menaiki pesawat dan akan diperiksa di security check point. Security check point jika dijelaskan secara singkat adalah pos pemeriksaan di dalam bandara dan biasanya terdapat 3 security check point.

Security check point adalah pos pemeriksaan barang yang ditempat tersebut memiliki alat keamanan tingkat tinggi seperti walkthrough metal detector ,handheld metal detector  dan xray security scanner serta xray baggage inspection. Alat ini dipercaya hingga kini, karena alat ini sering menggagalkan aksi penyelundup di pesawat.

Lalu apa hal-hal yang harus diperhatikan? Hal yang harus diperhatikan ialah sebagai berikut.
  1. Melepas ikan pinggang, jam tangan, membuka sepatu, karena jika tidak melakukan itu maka anda akan di periksa detail oleh petugas dan antrian security check point jadi panjang karena anda.
  2. Jangan melakukan gerakan mencurigan atau bercanda tentang bom serta senjata api. Jika anda melakukan maka nantinya anda akan kena sanksi atau hukuman yang berat.
  3. Bawalah barang yang diperlukan saja, dan jangan membawa cairan berlebih, karena jika anda kedapatan membawa cairan yang lebih maka akan disita oleh petugas.

Taatilah peraturan yang ada di bandara, karena jika anda melanggar maka anda akan di periksa oleh petugas dan yang lebih parah anda akan dihadiahi kurungan penjara.