• Local Phone

    021 8690 6777

    021 8690 6770

  • Whats App

    0816 1740 8925

    0816 1740 8927

    0812 8006 9024

    0813 8742 8586

  • Whats App

    0812 9595 7914

    0878 7867 0721

    0812 1470 6170

    0813 1066 1358

    0888 6129 511

  • Email

    marketing.xray@taharica.com

keamanan_pelabuhan,xray_pelabuhan.jpg

Perlukah Cargo Inspection Untuk di Pelabuhan?

Pelabuhan adalah sebuah fasilitas di ujung samudera, sungai, atau danau untuk menerima kapal dan memindahkan barang kargo maupun penumpang ke dalamnya. Pelabuhan biasanya memiliki alat-alat yang dirancang khusus untuk memuat dan membongkar muatan kapal-kapal yang berlabuh. Crane dan gudang berpendingin juga disediakan oleh pihak pengelola maupun pihak swasta yang berkepentingan. Sering pula disekitarnya dibangun fasilitas penunjang seperti pengalengan dan pemrosesan barang. Peraturan Pemerintah RI No.69 Tahun 2001 mengatur tentang pelabuhan dan fungsi serta penyelengaraannya.

Pelabuhan juga memiliki keamanan yang ketat tetapi alat keamanan canggih seperti di bandara belum ada untuk digunakan di pelabuhan. Banyak barang ilegal yang masuk dari pelabuhan yang dikirm dari luar pulau maupun luar negara. Barang ilegal seperti hp, tablet, baju, makanan, kendaraan dll bisa mudah lolos dari pelabuhan dikarenakan minimnya alat keamanan yang canggih disanana.

Lantas keamanan apa yang cocok digunakan untuk di pelabuhan? Alat keamanan yang cocok untuk di pelabuhan ialah alat keamanan xray security scanner yaitu cargo inspection. Cargo inspection merupakan alat keamanan yang menggunakan sinar x sebagai sumber deteksinya. Cargo inspection mamapu mendeteksi barang seperti kargo, paket barang yang berukuran besar tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Cargo inspection mampu mendeteksi dengan cepat serta akurat.

Untuk keamanan pengguna pelabuhan seperti barang bawaan penumpang kapal laut, bisa digunakan baggage inspection, alat ini sama seperti cargo inspection, hanya saja alat ini mempunyai bentuk yang lebih kecil dari cargo inspection. Baggage inspection merupakan alat keamana tingkat tinggi yang digunakan di bandara-bandara.

Kedua alat keamanan tersebut yaitu baggage inspection dan cargo inspection  merupakan alat keamanan yang harus ada di pelabuhan, sebab alat ini mampu mengurangi tindakan kejahatan seperti menyelundupkan barang atau membawa senjata tajam. Kedua alat keamanan ini juga merupakan alat keamanan tingkat tinggi yang yang terbukti sangat ampuh mendeteksi barang dengan cepat serta akurat.

Berikut spesifikasi baggage inspection dan cargo inspection yang mampu membantu keamanan di pelabuhan.

Xray Cargo Inspection EI-V150180DV 
EI-V150180DV adalah peralatan keamanan x-ray terowongan terowongan praktis dengan tampilan ganda yang ideal untuk pemeriksaan bagasi ukuran besar seperti bagasi terisi besar, benda besar dan sebagainya.
EI-V150180DV dapat menampilkan gambar horizontal dan vertikal oleh dua generator independen, oleh karena itu operator dapat mengidentifikasi objek yang tumpang tindih dan mendeteksi benda-benda berbahaya dan ilegal, selundupan dengan mudah dan tepat.

Fitur teknologi
  • Gambar jinak yang jernih; Resolusi tinggi
  • Sistem penetrasi multi energi
  • Multi-fungsi sistem pengolahan citra
  • Fungsi EI-TIP (Threat Image Projection)
  • Setiap pilihan gambar diperbesar daerah
  • Koleksi paralel kecepatan tinggi dari data pendeteksian
  • Struktur dilepas dengan konsol independen
  • Dukung format transformasi gambar JPG & BMP ke USB
  • Desain terowongan besar dengan antarmuka operator multi fungsi
  • Desain strukturalnya yang terpisah, dilengkapi dengan meja operator independen
 

Spesifikasi umum
Ukuran Terowongan .............................. 1550 mm (W) × 1810 mm (H)
Kecepatan Konveyor ...................... 0.2m / s
Tinggi Konveyor ...................... 400mm
Maks. Beban ................................ 2000 kg (didistribusikan secara merata)
Resolusi gambar ...................... 22'LCD 1680 × 1050 (Tampilan Ganda)

Fitur pilihan
Pemindaian bi-directional
Kotak Hitam EI-BB100
OTP Program Pelatihan Operator
Stabilizer Tegangan
UPS Uninterruptible Power Supply
1.2m Tabel Roller Roller

Baggage inspection EI-100100DV
EI-100100DV adalah produk baru dari peralatan inspeksi keamanan x-ray dual view. Ini dapat menampilkan gambar horizontal dan vertikal oleh dua generator independen, dan dapat dengan cepat mendeteksi campuran organik, anorganik, campuran atau logam ringan sesuai dengan jumlah atom yang efektif dari benda yang terdeteksi, yang dapat mengidentifikasi artikel dan selundupan yang tumpang tindih dengan mudah dan tepat.

Fitur Teknologi
  • Desain tampilan ganda; menampilkan gambar horizontal dan vertikal secara simultan; Mengidentifikasi artikel dan selundupan yang tumpang tindih dengan mudah dan tepat.
  • Teknologi perlindungan sinar-x baru
  • Multi-fungsi sistem pengolahan citra
  • Fungsi EI-TIP (Threat Image Projection)
  • Gambar jernih yang jernih
  • Setiap pilihan gambar diperbesar daerah
  • Kumpulkan data pendeteksian kecepatan tinggi
  • Struktur split yang dapat dilepas dengan konsol independen
  • Desain terowongan besar dengan antarmuka operator multi fungsi
  • Dukung format transformasi gambar JPG & BMP ke USB
 
Aplikasi
Penerbangan sipil, sistem jalan raya, sistem kereta api, transportasi Metro, logistik, pelabuhan bea cukai, departemen pemerintahan, pusat konvensi, tempat umum

spesifikasi umum
Ukuran Terowongan .............................. 1020 mm (W) × 1025 mm (H)
Kecepatan Konveyor ...................... 0.2m / s
Tinggi Konveyor ...................... 300mm
Resolusi gambar ....................... 19'LCD 1440 × 900
Ukuran .......................................... 3590mm (L) x 1722 mm (W) x 1925 mm (H)
Berat ....................................... 1300KG
Suhu Kerja / Kelembaban ..... 0 ℃ ~ + 45 ℃ / 10% ~ 95% (tidak berkondensasi)
Suhu Penyimpanan / Kelembaban ...... - 40 ℃ ~ + 60 ℃ / 10% ~ 95% (tidak berkondensasi)
Power Supply ................................ AC 220 V (+ 10% ~ -15%) 50 ± 3 ( Hz)

Fungsi Sistem
Tanggal & Tampilan Waktu, Penghitungan Jam Kerja, Waktu Kerja Sistem, Emisi X-Ray, Tampilan Status Kerja, Manajemen Pengguna, Fungsi Diagnosis dan Perbaikan Kesalahan Sendiri, Fungsi Alarm, Stop Mendesak, Batasan Manajemen Kewenangan untuk Operator, Pemeriksaan Mandiri Power- on, Image Magnification Display, Save and Retrieval, Image Navigation, Bi-directional scanning, Image Recognition Training, Network Interface, Browse, Save As, Pemindaian ultra tipis, Shutdown satu tombol.

Fungsi Opsional
High Density Alarm, Black Box, TIP, X-auto sight, OTP, Energy Saving.

Apa yang dimasuk DV pada nama tipe alat keamanan di atas?DV adalah sebuah fitur yang mampu mendeteksi barang yang tertumpuk dengan barang lain. Kepanjangan DV adalah dual view. Ini memudahkan anda dalam mendeteksi sebuah barang dan membaca hasil dari xray security scanner tersebut.

Jika anda ingin mengetahui lebih jelas tentang produk ini, silahkan tanyakan lewat chat online yang tersedia di web ini. Xrayindonesia merupakan distributor alat keamanan ternama di Indonesia yang menjual alat keamanan dengan harga murah dan berkualitas. Kami telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama seperti Eastimage dan Garrett. Jika anda datang ketempat kami , anda akan mendapatkan harga khusus. Info lebih lanjut? Tanyakan lewat chat onlie yang tersedia di Web ini.