Xray_security_scanner,_alat_keamanan_bandara.jpg

Petugas Berhasil Menggagalkan Pelarian Pencurian Uang Dengan Metal Detector

Kantor Cabang Bandara Pattimura Ambon PT Angkasa Pura I berhasil menggagalkan 2 orang pelarian tersangka kasus pencurian uang senilai Rp 850 juta, (19/1/2018).

Kepolisian Daerah Maluku langsung sigap bergerak cepat menanggapi adanya informasi dari masyarakat.

"Mendapat informasi dari Kepolisian mengenai kasus pencurian tersebut, kami langsung memperketat pengamanan dan melakukan profiling kepada calon penumpang serta barang bawaan di Bandara Pattimura untuk mencegah teesangka pelaku pencurian kabur melarikan diri melalui bandara," kata General Mangager Bandara Pattimura Ambon, Amiruddin Florensius.
 
Antisipasi upaya pelarian tersangka oelh tim AVSEC Bandara Pattimura membuahkan hasil.

Dua orang terduga pelaku saat melewati Metal Detector pada saat Screening Check Point 1 langsung segera dilakukan pemeriksaan di tempat. Dari pemeriksaan tersebut didapati sejumlah uang Rp 100 ribu yang jumlahnya ada Rp 20 juta yang diletakkan di kantong celana tersangka.

Untuk memastikan kecurigaan petugas, Didatangkan personel Polsek Kawasan Bandara untuk mengidentifikasi terduga pelaku.

"Pemeriksaan berlanjut dilakukan di posko AVSEC, di mana indentitas terduga pelaku berinisial AM berusia 55 tahun dan JA berusia 28 Tahun berhasil dipastikan dan tiket kedua tersangka dibatalkan. tersangka lalu segera dibawa pergi dengan personel Kepolisian Daerah Maluku bersama barang bukti setelah pemeriksaan berakhir," ungkap Amiruddin.