demi-amankan-pertandingan-timnas-indonesia-vs-fiji-1461-personil-keamanan-disiagakan-v3fLUVCCGH.jpg

Suporter Wajib Melewati Pemeriksaan Metal Detector Menjelang Piala Presiden

Para panitia penyelenggara menerapkan keamanan yang ketat untuk partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada selasa (16/1/2018).

Presiden Joko Widodo nantinya akan hadir untuk meresmikan perhelatan tersebut.

"Memang sedang kami koordinasi terus dengan korwil setempat, terutama dari pihak Kodim dan dari kepolisian. Panpel lokal hanya bertugas di area pertandingan, sisanya bersama dengan pihak kepolisian, TNI, dan beberapa unsur terkait," ujar General Coordinator Persib, Budhi Bram Rachman.

"Untuk pengamanan yang begitu luar biasa karena ada rapat khusus. Kalau lebih teknis menjabarkan itu ranah dari pihak TNI dan Polri yang tentunya jelas beda dari biasanya," melanjutkan General Coordinator Panpel Persib.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan atau kerusuhan yang membahayakan penonton lain, penonton wajib melewati metal detector sebelum masuk ke stadion.

"Selain itu nanti saat masuk akan berbeda, masuk harus melewati alat keamanan metal detector . suporter seluruh klub harus diminta untuk kerja samanya. Kepada masyarakat umum juga supaya tidak terhambat," jelas dia.